Rabu, 03 Februari 2016

Mengalami kesulitan menjual produk?

Anda tidak sendirian, di luar sana, masih banyak salesman yang kesulitan menjual produknya. Hanya sebagian saja yang menyadari ada satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan ketika menjual sebuah produk. Faktor penentu keberhasilan penjualan memang macam-macam, tetapi ada satu hal utama yang tidak boleh dilupakan.



Seorang salesman menjual produk dengan kualitas yang sama, dengan harga yang sama dan dengan proses delivery yang sama, tetapi mengapa produk tersebut laku terjual pada konsumen A dan tidak laku terjual pada konsumen B? Apa sebenarnya yang menyebabkan hal tersebut dapat terjadi?

Alasan utama seorang konsumen membeli sebuah produk adalah konsumen tersebut BUTUH untuk SOLUSI masalahnya. Membeli makan yang enak, karena BUTUH untuk SOLUSI mencari kenikmatan. Makan yang tidak enak walaupun murah, akan ditolak, karena masalahnya adalah mencari kenikmatan dan butuh untuk menyelesaikan masalahnya tersebut. Sedangkan harga bukanlah masalah utamanya.

Jadi dapat kita simpulkan, konsumen BUTUH SOLUSI dan kita harus memberikan sesuai dengan yang mereka butuhkan. Anda memiliki produk yang unggul kalau tidak menjawab kebutuhan solusi konsumen, maka proses penjualan juga tidak akan terjadi, demikian juga sebaliknya.
Seburuk apapun produk anda, tetap akan terjual bila ditawarkan kepada konsumen yang mem BUTUH kan.

Lalu bagaimana mencari konsumen yang membutuhkan?

Salah satu dunia kecil yang dikenal banyak orang adalah dunia Facebook, didalamnya banyak sekali konsumen dengan kebutuhannya masing-masing. Pengguna Facebook di seluruh dunia mencapai 1 Miliar. Sedangkan Indonesia menempati rangking ketiga setelah Amerika Serikat dan India. Diprediksi pada tahun 2018, pengguna Facebook di Indonesia akan mencapai 96,2 juta.
Facebook juga menyediakan banyak fitur yang memungkinkan kita mengenali kebutuhan konsumen tersebut. Dari fanpage yang mereka like, dari group yang mereka join dan dari status yang mereka sukai, dapat menjadi gambaran profil kebutuhan dari konsumen tersebut.



Cara Promosi Untuk Pemasaran Bisnis Apapun Dengan Online

Assalammu'alaikum wr wb...

Halo sobat semuanya. Salam kenal dari saya :) Nama saya Yusuf biasa dipanggil Shembah Brokerpreneur. Saya dulunya adalah mantan karyawan dengan memulai posisi salesman hingga Area Manager hingga saya resign di saat 5 hari menjelang menikah & memutuskan untuk hijrah menjadi pengusaha.

Saya alhamdulillah udah minimal terhitung 9x bangkrut dari bisnis. Ternyata kebangkrutan itu adalah sebuah hidayah buat saya & keluarga di masa depan. Mulai dari bisnis pulsa, toko komputer hingga memiliki perumahan sendiri dengan menjadi developer di sebuah kota di Jawa Timur.

Bahkan tak terasa sudah 5 tahun lebih saya & team partner berhenti mengajar materi property.

Tapi saya tidak menyerah! Sambil kembali bermuhasabah pada Alloh, saya lalu kembali lagi berfikir apa yang bisa saya lakukan untuk usaha dengan TANPA MODAL DUIT, TANPA INFRASTRUKTUR yang mendukung kondisi saya waktu itu.

Lalu kemudian saya berfikir bahwa pastilah banyak teman-teman saya yang memiliki produk sendiri. Pastilah mereka butuh untuk laku keras bukan? Nah, saya lalu menghubungi mereka satu persatu & mencoba menawarkan diri menjadi MAKELAR produk mereka. Dari kegiatan inilah saya akhirnya dijuluki BROKERPRENEUR yaitu membantu menjualkan produk seperti makelar tapi dengan sebuah sistem :)

Yap, meski saya sudah kenal dunia online pada tahun 1999 & di tahun 2006 mengenal Internet Marketing serta di 2008 membuka online shop pertama jualan boneka menggunakan blogspot, tapi saya belum menekuninya secara serius. Di tahun 2010 saya lebih fokus pada SEO & di tahun 2012-2013 juga bersama rekan membesarkan RumahTiket.com hingga beromset hingga 1 Milyar per bulan dalam waktu singkat juga dengan pemasaran online khususnya facebook.

Belajar kesana kemari masih saya jalani hingga saat ini. Karena saya butuh beberapa inspirasi dari para praktisi dan mentor. Tapi jangan salah, saya tidak harus menjalani BISNIS MENTOR saya. Saya hanya FOKUS pada yang mendukung bisnis saya.

Kemudian saya FOKUS pada penguasaan beberapa channel online yaitu memulai dari 3 SUMBER TRAFFIC.. Yap, langkah pertama adalah menguasai beberapa channel atau saluran online yang pas untuk bisnis kita.

Beberapa rekan juga mengajak saya untuk bekerja sama dalam hal produk digital ini karena masih sangat terbuka lebar potensinya. Apalagi orang sudah memakai smartphone untuk cari informasi. 

Sudah beberapa tahun saya mulai mengajarkan beberapa materi yang saya miliki tentang Pemasaran Online secara Private Offline. Saya fokuskan lebih menguasai pada 3 channel yaitu SEO - Optimasi Mesin Pencari, You Tube - Optimasi Video dan Facebook - Sosial Media terbesar di dunia saat ini. Meskipun ada beberapa channel yang juga saya kuasai seperti G+, Instagram, dll.

Banyak orang yang ingin private langsung dengan saya, namun karena tentu saja keterbatasan waktu, dana dan pekerjaan membuat tidak maksimal diikuti oleh banyak peserta. Untuk itu saya membuatkan Materi Private Brokerpreneur Online dalam bentuk Digital supaya lebih banyak orang mengaksesnya.

Mau blog anda di halaman 1 google? caranya adalah.....

Ada beberapa cara agar website anda ada dihalaman 1 Google yaitu dengan Metode Berbayar dan Metode Gratisan


https://account.ratakan.com/aff/go/arifin/?i=888

Jika Anda memiliki cukup dana maka metode berbayar dapat anda pilih.
Namun jika anda mimiliki keterbatasan dana, maka metode gratisan dengan memanfaatkan SEO dapat anda gunakan agar website yang anda miliki bisa berada di halaman 1 Google.

SEO kepanjangannya adalah Search Engine Optimization, dimana dalam bahasa yang sangat sederhana merupakan sebuah usaha atau upaya agar website kita bisa terindex oleh search engine, sehingga content atau artikel dalam website kita, bisa keluar di 10 besar halaman browser (mozilla, chrome, internet explorer, opera, safari dan lain sebagainya) apabila kita mengetikkan sebuah kata kunci (keyword) di dalam kotak pencarian browser.

Dibandingkan dengan menggunakan iklan adword, Optimasi SEO banyak dilakukan oleh para blogger agar blog mereka di halaman 1 Google
Namun apa yang terjadi ?

Banyak yang sudah melakukan teknik ini itu, namun tak juga websitnya muncul dihalaman 1 Google.
Jika Anda juga mengalami hal tersebut, bisa jadi ada yang salah dengan teknik/cara yang anda gunakan dalam mengoptimasi website Anda.

Ebook Terlengkap Untuk Belajar SEO Google
Berbahasa Indonesia Agar Website atau Blog Masuk
di Halaman Pertama Google Secara Cepat
Ebok ini berisi :
Ebook 1
Berisi dasar-dasar “Basic Level” aplikasi teknik SEO yang harus sobat fahami semua, dikupas tuntas dan disertai dengan study kasus 1.

Ebook Bagian 2
Merupakan seri Medium Level kelanjutan dari bagian 1, tentang membuat file presentasi, video youtube, sumber backlinking.

Ebook bagian 3
Merupakan seri Advance Level kelanjutan dari bagian 1 dan 2, membahas khusus tentang SILO “Siloing”, apa itu dan bagimana aplikasinya.
Selain itu juga di Ebook ini akan ada banyak sekali studi kasus yang nantinya akan dibahas secara detail.


Klik di sini untuk lebih detail tentang cara menjadi halaman 1 di google.com