Kamis, 31 Maret 2016

Pelajari cara sederhana untuk membuat video Anda lebih mudah ditemukan di YouTube.

Praktik terbaik
Ada beberapa cara sederhana untuk membuat saluran dan konten Anda lebih mudah ditemukan di YouTube, sehingga pemirsa dapat menemukan berbagai video Anda. Konten memikat yang dinikmati pemirsa akan mendorong waktu tonton dan membantu video Anda lebih sering muncul dalam hasil penelusuran. Fokuskan energi Anda untuk membuat saluran jadi menarik untuk ditonton, dibagikan, dan dikunjungi lagi. Hindari trik spam yang mencoba untuk "mengakali" atau menyalahgunakan sistem kami dengan metadata yang menyesatkan. Tambahkan judul dan deskripsi yang jelas, rancang berbagai elemen saluran sehingga menarik lebih banyak pemirsa, dan manfaatkan notifikasi pelanggan untuk kepentingan Anda.

Manfaatkan metadata Anda

Metadata mengacu pada informasi tentang video. Ini termasuk judul, deskripsi, tag, kategori,

Metadata mengacu pada informasi tentang video. Ini termasuk judul, deskripsi, tag, kategori, gambar mini, subtitel, dan teks. Alasan adanya metadata adalah agar Anda dapat menambahkan informasi kontekstual tambahan pada video sehingga lebih mudah ditemukan oleh pemirsa yang sesuai. Pastikan metadata video Anda mewakili konten yang terkandung dalam video. Metadata menyesatkan yang ditambahkan untuk mengakali algoritma penemuan dapat berakibat pada penghapusan video dan akun Anda pun akan diberikan teguran. Berikut adalah beberapa petunjuk untuk membantu Anda menambahkan metadata dengan benar, sehingga video dapat ditemukan di
lebih banyak hasil penelusuran:

Buatlah metadata yang ringkas. Anda tidak perlu menggambarkan setiap topik, kata, atau ide selengkap mungkin. Bila Anda hanya memiliki beberapa kata untuk disampaikan kepada teman tentang video tersebut.

Upload subtitel dan teks untuk video Anda. Kedua file tersebut akan diindeks dan memperluas jangkauan pemirsa, sehingga bisa meliputi pemirsa yang tidak mengerti bahasa Anda, serta
pemirsa tunarungu dan yang sulit mendengar.

Tambahkan terjemahan deskripsi pada video Anda, jika konten video dinilai menarik untuk pemirsa yang berasal dari berbagai negara atau yang berbahasa lain. Ingatlah untuk menjaganya tetap ringkas dan relevan.
Ikuti aturan! Sebaiknya jangan tambahkan metadata yang dapat dianggap menyesatkan. Untuk lebih jelasnya, tonton video ini dari Pusat Bantuan.

Tingkatkan kemudahan video untuk ditemukan
Selain metadata, ada hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengoptimalkan video dan meningkatkan kemudahan untuk dapat ditemukan. Cobalah beberapa kiat kreatif ini:

Perhatikan cara judul dan deskripsi muncul dalam hasil penelusuran, video yang disarankan, Untuk Ditonton, dan lain-lain. Judul pendek sering kali lebih baik karena judul panjang dapat terpotong, bergantung pada ruang yang tersedia. Deskripsi yang baik akan menambahkan konteks pada video ketika muncul dalam hasil penelusuran. Pertimbangkan untuk mengganti tautan dari bagian atas deskripsi Anda dengan teks yang relevan, yang memberikan konteks kepada calon penonton.

Buatlah gambar mini yang memikat. Jangan membuat gambar mini yang menyesatkan. Namun ingat, sering kali pemirsa membuat keputusan secara sekilas, sehingga upayakan agar mereka punya alasan untuk menonton video Anda, walaupun ada hasil lain yang mereka lihat

0 komentar:

Posting Komentar